Raih Empat Kursi, PKS Batang Jadi Sorotan Punya Performa Mentereng

Ketua DPD PKS Batang Pranto Styaji saat memberikan pernyataan di jumpa pers, Senin (19/2).

PEKALONGANNEWS.COM, Batang – Partai Keadilan Sejahtera(PKS) menjadi kontestan pemilu yang paling mendapat sorotan di Kabupaten Batang setelah perolehan kursi di Pileg 2024 melonjak drastis. PKS sukses meraih empat kursi di DPRD setempat sehingga bisa membentuk fraksi sendiri.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah target kami terpenuhi meraih empat kursi dan membentuk fraksi sendiri,” ujar Ketua DPD PKS Batang Pranto Setyaji saat jumpa pers, Senin (19/2/2024).

Namun demikian untuk memastikannya masih menunggu hasil resmi dari penghitungan KPU yang progresnya masih 68 persen. Pihaknya sejauh ini berpatokan pada peghitungan formulir C1. Berdasarkan hitung C1 PKS meraih empat kursi.

Pranto mengungkapkan perolehan kursi PKS untuk DPRD Batang pada pileg 2019 sebanyak satu kursi sehingga harus rela berbagi fraksi atau bergabung dengan partai lain. Namun di Pileg 2024 naik empat kali lipat.

Ia menyebut perolehan empat kursi itu didapatkan dari dapil I dengan caleg Sidqon Hadi, kemudian dapil II Wibowo, lalu dapil III Rizal Pramudiarto dan dapil IV Murdiansyah.

“Dengan perolehan empat kursi dan berkesempatan punya fraksi sendiri maka kami membuka diri bagi partai lain yang mau bergabung,” katanya.

Pranto menceritakan PKS pada Pemilu 2019 pernah berada dalam fraksi gabungan dan ketika bisa membentuk fraksi sendiri maka mempersilahkan partai lain untuk bergabung. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *