Puluhan Anak Yatim di Kecamatan Wonokerto Pekalongan Dapat Kejutan Ramadan dari PRM dan Aisyiyah

PRM dan PRA Desa Rowoyoso, Kecamatan Wonokero, Kabupaten Pekalongan menyerahkan kado Ramadan kepada 50 anak yatim di lingkungan Masjid Asy-Syifa’ desa setemapat, Sabtu (6/4).

PEKALONGANNEWS.COM, PEKALONGAN – Puluhan anak yatim di Kecamatan Wonokerto mendapat kejutan Ramadan dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Desa Rowoyoso, Kabupaten Pekalongan. Kado Ramadan itu berupa paket sembako untuk kebutuhan lebaran.

Bacaan Lainnya

‘Ada 50 paket kado Ramadan yang kita berikan kepada anak yatim di sekitar Masjid Asy-Syifa’ Rowoyoso dalam kegiatan berbuka bersama,” ujar Ketua PRM setempat Zaenal Muttaqin, Sabtu (6/4/2024).

Ia mengatakan kegiatan memberikan kado Ramadan kepada anak yatim tersebut merupakan bagian dari syiar Islam dan juga berbagi kebahagiaan terutama dalam menyambut lebaran.

Kegiatan berbagi kebahagian melalui kado Ramadan untuk anak yatim tersebut juga merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh PRM dan PRA Desa Wonoyoso.

“Kami berharap kegiatan kado Ramadan selain bisa memakmurkan jama’ahnya dan juga memakmurkan Masjid Asy-Syifa’ tidak hanya pada saat Ramadan saja, namun juga setelahnya,” kata Zaenal menjelaskan.

Adapun paket sembako yang diberikan berisi beras, gula pasir, minyak goreng, kecap, teh seduh dan mie instan. Zaenal juga mengungkap jumlah paket yang diberikan pada lebaran tahun ini meningkat dari 30 menjadi 50 paket.

“Hal ini sudah menunjukkan bahwa jama’ah Masjid Asy-Syifa’ merupakan orang yang dermawan dan peduli terhadap anak yatim,” ucapnya.

Zaenal menyebut tidak hanya Masjid Asy-Syifa’ saja yang mengalami perkembangan, namun juga keberadaan PRM dan PRA seperti adanya rencana penambahan gedung baru yang menjadi pusat kegiatan keagamaan.

“Target kami di 2024 bangunan baru di lahan kosong samping Masjid Asy-Syifa’ bisa rampung tepat waktu, tentu dibantu juga do’a dari warga dhuafa dan anak yatim yang ada di lingkungan setempat,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *