Siap Menangkan Prabowo-Gibran, Sahabat Bang Ara Deklarasi di Teluk Naga Tangerang

Sahabat Bang Ara Tangerang Raya Deklasi dan konsolidasi untuk menangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 dalam sekali putaran, Jum’at (9/2).

Pekalongannews.com, Tangerang – Sahabat Bang Ara Tangerang Raya menggelar deklarasi sekaligus konsolidasi di Gedung Pertemuan Hengky, Teluk Naga, Kabupaten Tangerang. Deklarasi relawan mantan politisi PDIP Maruarar Sirait itu mengagendakan pembacaan deklarasi, joged gemoy dan makan bersama UMKM Tangerang Raya.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut Maruarar Sirait memuji antusiasme ribuan peserta yang hadir sehingga membuktikan warga Tangerang Raya mencintai Presiden Joko Widodo yang kepemimpinannya akan dilanjutkan oleh paslon nomor urut 02.

“Saya senang ya, relawan Bang Ara bergerak di Subang, Majalengka, Sumedang, Bandung dan Jakarta. Minggu lalu di Serang, hari ini di Tangerang. Kemudian Solo, Toraja, NTT, Medan dan Toba. Kita gembira kerja buat Prabowo-Gibran, sama seperti waktu dukung Pak Jokowi,” ujar Ara, sapaan karib, Maruarar Sirait, Jum’at (9/2/2024).

Ia mengaku untuk paslon Prabowo-Gibran, dirinya melakukannya senang hati. Ara pun menjelaskan posisi Jokowi di antara Prabowo -Gibran, hal itu didasari atas rasa kagum terhadap Presiden Jokowi yang mirip Bung Karno. Keduanya sama berpihak kepada rakyat kecil seperti mendorong masyarakat memiliki sawah, peralatan tani dan rumah bersertifikat meskipun kecil namun tanah milik sendiri meskipun kecil namun legal.

“Pernah gak dengar Pak Jokowi membagikan sertifikat tanah? Sudah jutaan dibuat, supaya rakyat punya sertifikat tanah yang legal, berarti dia memperjuangkan rakyat kecil atau tidak?,” ucapnya disambut riuh peserta.

Begitu juga di bidang olahraga, Sukarno membangun stadion Gelora Bung Karno (GBK), sementara Presiden Jokowi mengupayakan terselenggaranya Piala Dunia U-20 di Indonesia meskipun gagal tetap diperjuangkan hingga akhirnya terlaksana Piala Dunia U-17 di tanah air.

“U-20 gak jadi, Pak Jokowi memperjuangkan tetap ada U-17 tidak gampang menyerah betul? Bung Karno membangun Gelora Bung Karno, kemudian Jokowi membuat Piala Dunia di Indonesia, tepuk tangan buat Jokowi,” ungkapnya.

Ara melanjutkan, kekaguman terhadap tokoh proklamator Indonesia dan Presiden Jokowi, membuatnya mengikuti langkah politik Jokowi yang saat ini diyakini mendukung paslon nomor urut 02, Prabowo-Gibran.

“Kenapa saya yakin walaupun Pak Jokowi tidak pernah menyuruh saya mendukung Prabowo dan Gibran tapi saya yakin di hati Pak Jokowi hanya ada Prabowo dan Gibran,” tukasnya.

Ara juga yakin dengan dukungan dari Presiden Jokowi dan mayoritas masyarakat yang puas terhadap pemerintah, Prabowo-Gibran bisa memenangkan Pilpres 2024 sekali putaran.

“Saya yakin, tadi pagi saya mendapatkan hasil survei kepuasan publik kepada Pak Jokowi hampir 80% artinya 8 dari 10 rakyat Indonesia percaya dan puas kepada Pak Jokowi, artinya yang dipercayai Jokowi adalah Prabowo dan Gibran. saya yakin keduanya akan menang dalam sekali putaran untuk Indonesia 2045,” katanya.

Menurut Ara, Indonesia bakal lebih maju dibawah kepemimpinan Prabowo Gibran, keduanya punya sikap kenegaraan yang mengayomi dan merangkul semua kalangan.
Prabowo mengatakan bila dirinya diberikan mandat oleh Tuhan dan rakyat pasti akan merangkul semua kekuatan serta merangkul yang tidak mendukungnya dan yang tidak percaya pada dirinya.

“Ini adalah omongan seorang negarawan, omongan seorang juara artinya kita yakin ke depan Indonesia akan baik-baik saja betul? Karena Prabowo akan merangkul semua kekuatan untuk membangun Indonesia yang kita cintai,” urainya.

Ara menyebut dirinya mendukung program susu dan makan siang gratis yang diusung Prabowo-Gibran karena dapat mendatangkan manfaat yang besar, membuat para ibu dan anak terpenuhi gizinya.

“Di Program Pak Prabowo itu kita pengen ibu dan anak sehat ke depannya, program makan siang gratis setuju atau tidak? Itu akan menggerakkan ekonomi petani kita. Ibu akan lebih sehat dan anak-anak kita ikut sehat, setuju. Program itu dijalankan yakin? Tepuk tangan untuk program makan siang gratis,” ajak Ara kepada peserta.

Sementara itu Ketua Umum Gerakan Sekali Putaran (GSP) M. Qodari yang hadir dalam kegiatan tersebut menyakini pilpres sekali putaran sangat potensial terjadi melihat dinamika dari hasil rilis survei beberapa waktu ini.

“Saya kira luar biasa, saya gambarkan temuan di survei itu kan terakhir Indikator, rilis hari ini itu 51,8 persen proyeksinya menang di angka 54 persen. Saya kira melengkapi angka yang sebelumnya seperti Populi itu kan 52,5 persen, lalu ada juga lingkaran sudah 50,8 persen,” bebernya

Qodari memaparkan tren elektabilitas Prabowo-Gibran masih terus mengalami kenaikan sehingga diyakini dengan sisa waktu yang ada pilpres selesai di tanggal 14 Februari 2024.

“Kita lihat karena trennya belum berhenti sih, jadi antusiasme masyarakat saya kira menggambarkan sekali lagi temuan dari hasil survei,” katanya.

Qodari membeberkan bahwa mayoritas masyarakat juga setuju dengan pilpres sekali putaran seperti yang terpotret dari survei LSI dan Populi Center. Survei menunjukkan mayoritas menyukai pilpres sekali putaran.

“Kalau surveinya Lingkaran yang setuju sekali putaran 84 persen, kalau surveinya Populi 80 persen, ya kurang lebih lah tetapi intinya mayoritas masyarakat kita memang ingin sekali putaran,” ulangnya.

Direktur Eksekutif Indo Barometer itu juga menjelaskan dukungan dari relawan Bang Ara yang memiliki jaringan sampai tingkat grassroot ini diprediksi akan memiliki pengaruh signifikan terhadap hasil Pilpres 2024. Ara, lanjut Qodari, memiliki basis masa yang konkret untuk mempertebal kemenangan Prabowo Gibran sekali putaran.

“Saya kira apa yang terjadi pada kegiatan Sahabat Bang Ara di berbagai tempat selalu ramai dihadiri oleh Pak Prabowo, itu sudah menunjukkan bahwa memang Bang Ara tokoh nasional yang punya kekuatan dan jaringan luas sehingga dia punya suara gerbong atau suara yang signifikan. Hemat saya bisa menentukan sekali putaran atau tidak,” tandas Qodari. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *