Menjelang Datangnya Hari Raya Idul Fitri 2024, Kodim 0736/Batang Gelar Bazar TNI

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024, Kodim 0736/Batang Gelar Bazar TNI (02/04).

PEKALONGANNEWS.COM,Batang – Menjelang datangnya hari raya Idul Fitri 1445 H, tampak terlihat ratusan masyarakat berbondong – bondong padati area halaman Makodim 0736/Batang Korem 071/Wijayakusuma Jl. Jenderal Sudirman No. 41 Kelurahan Kasepuhan Batang, Selasa (2/04/2024).

Bacaan Lainnya

Kedatangan mereka bukan tanpa alasan, warga datang berbondong – bondong untuk memborong kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) yang dijajakan para pedagang di pasar murah yang gelar Kodim 0736/Batang.

Dalam kegiatan, Kodim Batang telah bekerja sama dengan Bulog dan seluruh stakeholder yang ada di wilayah kabupaten Batang. Adapun stok yang telah disiapkan ada 500 paket sembako berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram yang dibanderol dengan harga Rp 85.000.

Antusias warga terutama kaum ibu sangat tinggi, dilihat dari respon yang cepat saat menyerbu bebagai stand kebutuhan pokok yang disediakan. Sebab, harga yang dijual di bazar murah Ramadhan Kodim 0736/Batang ini lebih murah dari yang dijual di pasaran.

Dandim 0736/Batang, Letkol Inf Ahmad Alam Budiman mengatakan. Kegiatan bazar murah ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh satuan TNI, baik Matra Darat (AD), Matra Laut (AL) maupun Matra Udara (AU). Adapun barang yang dijual di bazar kali ini, kami menyediakan minyak goreng sebanyak 500 liter, beras 500 kantong kemasan 5 kg, gula 500 kg, telor 500 kg dan masih banyak lagi kebutuhan pokok lainnya seperti bumbu dapur, “ucap Dandim”.

Saya mengucapkan terima kasih kepada para Distributor yang telah bekerjasama dan telah mensupport kegiatan kita hari ini, Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik dengan adanya kegiatan ini.

Harapannya, dengan adanya bazar murah TNI ini bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menjelang lebaran Idul Fitri Tahun 2024. “Disini harga jualnya selisihnya lumayan dibandingkan di pasaran. Kami berharap, kegiatan ini bisa membantu warga memenuhi kebutuhan menjelang lebaran, terlebih saat ini di pasaran harga barang kebutuhan pokok masyarakat jelang lebaran rata-rata naik semua”, tegas Dandim.

Salah satu warga Kelurahan Kasepuhan Rochmad (58 tahun) mengharapkan, bazar murah ini sering digelar karena warga merasa sangat terbantu, dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah kami sangat merasa terbantu sekali adanya bazar murah TNI ini. Tadi beli beras 5 kg, gula pasir, minyak goreng, telur ayam juga buat stok kebutuhan lebaran. Terimakasih Kodim 0736/Batang yang sudah mengadakan bazar murah ini, “pungkasnya”.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *